Dr. Hendra Achiari, ST. MT dalam Seminar Internasional dengan Materi Tsunami Disaster Experience and Risk Management Policy in Indonesia

Pada Tanggal 11 May 2021, anggota KK Teknik Pantai FTSL ITB, Dr. Hendra Achiari, ST. MT telah memaparkan materi Lecture pada seminar Internasional (webinar) berjudul: Tsunami Disaster Experience and Risk Management Policy in Indonesia. Adapun seminar Internasional ini bertema PIANC- Asia Seminar 2021 – Coastal Disaster Prevention Coastal Disaster Prevention (Tsunami, Storm Surge/High Waves), yang diorganized oleh PIANC- Japan. PIANC adalah sebuah asosiasi internasional untuk Infrastruktur transportasi melalui Air (=Waterborne), https://www.pianc.org.

Selain Dr. Hendra Achiari, ST. MT, Pembicara Internasional lain yang memberikan lecture pada seminar tersebut adalah: Prof. Tomoya Shibayama (dari Waseda University, Japan) dan Dr. Mario P. De Leon (dari De La Salle University, Philippines).

Seminar Internasional ini dilatarbelakangi oleh banyaknya kebencanaan pantai yang dihadapi oleh masyarakat, sehingga PIANC-Japan menghadirkan Para Ahli untuk membagikan pembelajaran dan juga teknologi mutakhir dalam menekan dampak kebencanaan di area pantai. Seminar dihadiri oleh 255 peserta peneliti dari 27 negara/regional.

Informasi dari kegiatan webinar dapat dilihat pada Link PIANC-Japan: PIANC Asian Seminar 2021 (Webinar) | News | PIANC-Japan (pianc-jp.org)

Pemaparan slide materi Lecture oleh Dr. Hendra Achiari, ST. MT pada acara seminar PIANC-Japan
Pemaparan Lecture dari Mr. Taishi Yamamoto dari Ministry of Land Infrastructure Transport and Tourism Japan
Penutupan Acara Seminar oleh Ketua PIANC-Japan/Vice President PIANC Headquarters : Mr. Mitsuhiko Okada yang didampingi oleh Prof. Shibayama – Waseda University- Japan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *